Sunday, October 15, 2017

loading...

Tamasya Indo - Wisata Indah - Halo temen-temen semua kembali lagi hadir di Tamasya Indo, Tamasya Indo menghadirkan informasi wisata indah baru di kota Bandung yaitu di Taman Hutan Raya Juanda. Seperti apa spesifikasi detail wisata indah Taman Hutan Raya Juanda ini? Jangan kemana-mana silahkan dibaca aja info dari Tamasya Indo ini disini.


Wisata indah Taman Hutan Raya Juanda bisa menjadi salah satu destinasi wisata indah kalian ketika sedang berlibur di Bandung, terutama untuk kalian yang pecinta alam maka Bandung merupakan pilihan yang tepat untuk berlibur. Taman Hutan Raya Juanda dikenal juga dengan nama Tahura Juanda, atau cukup dengan singkatan THR Juanda.

Letak hutan konservasi ini dekat sekali dengan pusat kota Bandung lho. Anda cukup naik ke arah dago pakar, dan akan ketemu langsung dengan gerbangnya. Di wisata indah Taman Hutan Raya Juanda ir Juanda cocok sekali buat melepas stress karena kondisi yang masih segar dan pemandangannya juga menjadi wisata indah se Indonesia

wisata indah Taman Hutan Raya Juanda adalah salah satu hutan raya yang menjadi kawasan konservasi alam. Hutan konservasi ini berada dekat sekali dengan pusat kota Bandung. Bisa dikatakan menjadi salah satu paru-paru kota Bandung lho.

Lokasi Taman Hutan Raya Juanda
Lokasi/ alamat taman hutan raya juanda bandung berada di kampung pakar, desa ciburial, kecamatan cimenyan Bandung. Daerah ini berada di ketinggian 770 – 1330 dpl. Luas area taman ini sekitar 590 ha, dan membentang dari kawasan dago pakai sampai dengan Maribaya Lembang.

Karena luasnya inilah terdapat beberapa pintu gerbang masuk ke THR Juanda. Tapi, yang paling mudah di akses adalah gerbang dari dago pakar. Gerbang-gerbang utama menuju lokasi sudah gampang diakses dan cukup mulus.

Area Wisata di THR Juanda Bandung
Ada beberapa spot wisata indah yang bisa anda kunjungi saat berwisata indah ke sini. Beberapa tempat wisata tersebut malah lebih dikenal dibandingkan dengan Tahura Juanda, padahal berada didalam kawasan THR Juanda.

Berikut ini adalah beberapa objek wisata populer dan kegiatan wisata yang bisa anda lakukan di dalam area Tahura Juanda Bandung.

BACA: Wisata Indah Bertema Bambu Di Dusun Bambu Kota Bandung

Goa Jepang
Merupakan peninggalan masa penjajahan Jepang di Indonesia. Goa ini diperkirakan dibangun oleh para pekerja paksa/romusha. Goa jepang memiliki 4 pintu dan 2 saluran udara. Goa ini dibangun pada tahun 1942.

loading...
Untuk menuju goa jepang, anda perlu berjalan kurang lebih 600 m dari gerbang masuk. Akses jalannya bagus, jadi tidak perlu takut kesulitan.

Goa Belanda
Dibangun pada tahun 1918, goa Belanda ini diperkirakan dipergunakan sebagai markas militer, penjara, gudang penyimpanan senjata, pusat komunikasi, dan juga PLTA.

Goa Belanda memiliki fasilitas yang cukup bagus dan lengkap, sepintas lebih modern dibanding dengan goa jepang.

Curug Omas
Curug omas seringkali disebut orang sebagai curug maribaya, karena memang berada di daerah Maribaya Lembang. Untuk menuju lokasi, yang paling dekat adalah via gerbang taman hutan raya juanda di Maribaya. Tapi bisa juga dari gerbang dago pakar, hanya saja jaraknya lumayan jauh jika berjalan kaki dari sini, kurang lebih 5-6 KM.

Anda bisa saja menggunakan jasa ojek disini, tapi ongkosnya lumayan mahal bisa sampai dgn 70 rb per orang.

Curug omas memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter. Curug ini merupakan pertemuan dua aliran sungai; sungai cikawari dan sungai cigulung. Pada akhirnya membentuk daerah aliran sungai cikapundung hulu.

Letak curug omas dekat dengan tempat wisata maribaya bandung, jadi bisa anda jadikan satu paket kalau berkunjung ke daerah sini.

Tebing Keraton
Tempat ini tentunya sudah tidak asing lagi. Tempat dan suasananya yang memang “instagramable” jadi banyak tujuan pengunjung. Sebetulnya, area ini pun masuk kedalam area Taman hutan raya Juanda lho. Hanya saja tiket masuknya berbeda.

Untuk menuju lokasi tebing keraton, anda cukup belok kanan di pertigaan setelah gerbang tahura Dago. Baca lebih lanjut tentang tebing keraton di artikel dibawah.

Penangkaran Rusa
Terdapat juga penangkaran rusa di hutan raya juanda Bandung. Jenis rusa yang ditangkarkan adalah rusa tutul.

Hiking Ringan
Jika anda pecinta hiking, ataupun sekedar berolahraga di udara segar, tempat ini bisa jadi tujuan yang bagus. Jalur untuk pejalan kaki disini sudah cukup bagus. Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata dan sekaligus berolahraga didalam hutan yang cukup tertata rapi.

Setelah puas berjalan-jalan di sekitar area hutan raya, anda bisa beristirahat di salah satu cafe kopi yang sedang naik daun di bandung; Armor kopi bandung.

Tempatnya berada di area hutan pinus dekat dengan gerbang masuk tahura juanda di Dago pakar. Suasananya unik, didalam area pinus, dan segar. Tentu akan sangat menarik buat tempat anda beristirahat atau sekedar ngopi saja.

Sarana Pendukung
Sarana pendukung di area Tahura Juanda sudah cukup lengkap. Tersedia area parkir yang luas, baik di gerbang dago ataupun di gerbang maribaya. Terdapat juga banyak tempat makan dan istirahat didalam area, sehingga anda tidak akan kesulitan jika lapar-haus.

Toilet juga sudah tersedia, tapi hanya di beberapa sudut saja ( gerbang, jalan menuju goa jepang). Jika anda ingin ke air saat di tengah-tengah area, akan cukup sulit juga.

Harga Tiket Masuk Taman Hutan Raya Juanda
Harga tiket masuk taman hutan raya juanda adalah Rp 15.000 untuk pengunjung domestik, dan Rp 60.000 untuk wisatawan luar.  harganya memang sedikti berbeda dengan tarif resmi yang tercantum di website resmi tahura Juanda.

loading...
Jam buka THR Juanda dari pukul 8 pagi sampai dengan 6 sore kalau menurut info mah, Tapi, jika berangkat lebih pagi pun biasanya sudah buka.

Tetapi, sekarang di area hutan pinus gerbang THR Juanda dago pakar terdapat Kafe Kopi yang unik, armor kopi Bandung. Jadi anda bisa berkunjung kesini dan menikmati kopi sampai dengan pukul 9 malam.

Terima Kasih teman-teman telah membaca artikel Tamasya Indo mengenai tempat wisata indah Kota Bandung Di Taman Hutan Raya Juanda, semoga bisa bermanfaat dan selamat berlibur! ^_^


2 comments:

Makan Enak | Sumber News | Public News
Powered by Blogger.

Info

Popular Posts